Kusen Aluminium Rumah Kemanggisan

Kusen Aluminium Rumah Kemanggisan

Kali ini kami mengerjakan pekerjaan Kusen alunium di rumah pak Fahri di Jl. Kemanggisan Slipi Jakarta Barat . Rumah Pak Fahri yang didesain minimalis dan tiga tingkat ini memiliki tiga ruang void yang tentunya ada bagian dinding tinggi dari lantai terus sampai ke atap.

clip_image001

Di dinding void yang tinggi ini sang arsitek menempatkan beberapa jendela aluminium kaca mati untuk supaya cahaya bisa masuk lewat kaca jendela tersebut . Pada sisi dinding yang agak lebar , ditempatkan kusen jendela yang agak besar. Yakni ukuran 300 x 200 cm . Karena jendela itu lebar, maka kaca yang dipakai adalah kaca tebal 10 mm .

Kusen aluminium yang dipilih oleh pak Fahri adalah kusen aluminium 4 inch merek Aleksindo, dengan warna kusen coating putih ( yaitu warna yang mirip dengan cat mobil ).

Sebagian besar jendela di rumah kemanggisan tersebut , adalah jendela sliding atau jendela geser . Pak Fahri menghendaki agar udara bisa masuk bebas jika jendela bisa dibuka, dan sekaligus jendela geser tersebut tidak mengganggu ketersediaan ruang yang biasanya tersita oleh jendela jenis lain ( Jendela Cassement / Jendela Swing )

Secara keseluruhan , jendela dan Kusen aluminium warna putih itu terlihat menyatu dengan type rumah pak Fahri yang minimalis, membuat orang yang datang memandang akan berdecak karena desain nya yang futuristik.

Posting Komentar

0 Komentar