Kusen Aluminium Terbaik

Kusen Aluminium Pengganti Kayu

Situs Jasa pasang Kusen Aluminium , akan sedikit membahas tentang pemanfaatan aluminium sebagai bahan bangunan yang ramah lingkungan. Salah satunya adalah Kusen Aluminium .

Aneka Kusen Aluminium
Aneka Kusen Aluminium

Kusen Aluminium adalah benda berbentuk batangan yang dibentuk sedemikian rupa, yang fungsinya sebagai penyangga, dan terbuat dari aluminium.

Definisi aluminium di wikipedia:
Aluminium yang sumber utama nya bijih bauksit adalah logam yang paling melimpah, dan unsur ketiga paling banyak di kerak bumi, setelah oksigen dan silikon.Komposisi nya mencakup sampai sekitar 8% dari berat permukaan bumi. Struktural komponen yang terbuat dari aluminium dan campurannya sangat penting untuk industri penerbangan dan bangunan. Hal ini karena Aluminium bersifat logam dengan kepadatan rendah dan mempunyai kemampuan untuk menahan korosi akibat fenomena pasivasi .
Dari paparan wikipedia diatas, sudah sangat jelas, bahwa pemanfaatan Aluminium sebagai kusen pengganti kayu sangatlah tepat. Apalagi sekarang ini di seluruh dunia sangat gencar didengungkan slogan 'global warming' yang nota bene mengajak umat manusia memelihara bumi dengan tidak sembarangan menebang pohon yang berfungsi sebagai paru-paru dunia.
Kusen_Aluminium_TMII
Kusen_Aluminium_TMII


Sebagai bahan yang tahan cuaca dan tahan gangguan binatang (rayap,ngengat,dll) maka penggunaan kusen aluminium menurut saya sudah mutlak harus diaplikasikan untuk bangunan.

Dari beberapa proyek yang telah banyak kami rampungkan ,diantaranya yaitu :
Kusen Aluminium Klinik Depok
Kusen Aluminium Gedung
Kusen Aluminium Kantor
Kusen Aluminium Warnet

Penggunaan kusen aluminium ini telah membuktikan bahwa semakin banyak orang Indonesia yang menyadari akan besarnya manfaat,fleksibilitas,dan 'best perform' dari kusen aluminium. Karena selain lebih murah (saat ini) dibandingkan dengan kusen kayu, kusen aluminium juga lebih tahan lama(seperti yang sudah saya tuliskan diatas)

Profil atau Bentuk Kusen Aluminium

Kusen aluminium yang beredar di pasaran Indonesia, secara garis besar terdiri dari dua macam. Yaitu Kusen aluminium Jenis Shopfront dan Jenis Kusen aluminium Partisi . (lihat gambar bawah)

Contoh-Profil_Kusen_Aluminium

Dari gambar diatas adalah contoh jenis Shopfront, yang berdasarkan ukuran nya terdiri dari dua macam, yaitu ukuran 3 inchi ( 3,8 x 7,6 cm) dan ukuran 4 inchi ( 4,4 x 10,2 cm). Untuk ketebalan, yang beredar dipasar adalah rata2 antara 1 s/d 1,35 mm.

Warna Kusen Aluminium

Warna yang tersedia(ready stok )adalah :
Warna DOP (anodised ): Hitam,Silver,Coklat Tua .
Warna Kilap (anodised + Glossy) : Coklat Kilap ,Silver Kilap .
Warna lain : Powder coating merah,biru,abu-abu,coklat,hitam,hijau,kuning,krem dll.

Contoh-Warna_Kusen_Aluminium

Nah..dari artikel ini semoga pengunjung blog aluminium kaca memiliki tambahan pemahaman soal bahan bangunan terutama KUSEN ALUMINIUM yang bisa diaplikasikan untuk kusen rumah,toko,gedung dll.

Untuk order kusen aluminium bisa menghubungi : 0812 926 3706 atau lewat email di alumkaca(at)gmail.com atau bisa kirim gambar lewat fax di : 021 82432485  - Bahrul Ulum

Posting Komentar

2 Komentar

  1. pak,saya ada rencana mo ganti kusen2 rumah dg kusen alumunium...kira2 apa yg harus sy perhitungkan??..
    mengenai harga kusen ini,bagaimana pak??

    regard
    wien

    BalasHapus
  2. Anonim5/14/2012

    pak sy punya opening lebar 3oo tinggi 235 buat pintu lipat di bagi 6 pt buka samping kanan dan kiri berpa ya pak biayanya

    BalasHapus

Silahkan Kirimkan Pertanyaan Anda di kolom komentar ini. Insya Allah akan saya jawab secepatnya. Atau anda bisa kirimkan langsung ke email di : alumkaca(at)gmail.com>

Agar lebih cepat mungkin sebaiknya di siapkan dulu data-data ukuran lokasi yang ingin ditanyakan harganya. Cara nya bisa bapak/ibu lihat di Cara menghitung perkiraan biaya kusen

JIka sudah ada data, silahkan deh segera hubungi saya, baik via telepon ( +62812-87-000-47 ) atau via email di alumkaca(at)gmail.com