Jendela Geser Aluminium


Jendela Geser Aluminium atau dikenal juga dengan nama Jendela Sliding Aluminium , yaitu jendela yang bisa dibuka dengan di geser kesamping kanan atau kiri. Sistem nya hampir sama dengan pintu geser aluminium. Hanya saja jendela geser ini lebih diperuntukkan untuk Jendela.

Macam Jendela Geser Aluminium

Didalam dunia aluminium standarnya dikenal dua macam jendela geser berdasarkan jenis profilnya yaitu jendela geser aluminium profil Sliding window dan jendela geser aluminium profil Sliding DOOR.

Untuk yang profil Sliding window , dimensinya lebih kecil ( Sekitar 2 x 3 cm) sedangkan jendela profil Sliding DOOR dimensinya lebih besar ( sekitar 2,7 x 5 cm ). Dalam soal harga tentunya profil Window ini lebih murah ketimbang profil jendela geser yang Sliding door.

Oleh sebab itu buat bapak/ibu yang kebetulan menginginkan bentuk jendela geser aluminium, sebaiknya mengetahui jenis profil yang dinginkan. Ini berhubungan dengan selera dan kekuatan, yang tentunya juga ada hubungannya dengan harga. Jadi kalau misalnya ukuran jendela masih standar ( Kurang lebih 120 cm x 120 cm) maka profil Sliding window masih layak dipakai. Sedangkan untuk ukuran jendela lebih dari standar saya sarankan untuk mengunakan jendela geser profil Sliding DOOR,

Kunci Jendela Geser

Komponen lain jendela geser aluminium selain tentunya rangka alumiium, adalah Roda dan Kunci. Untuk Roda, digunakan khusus roda jendela sliding, sedangkan untuk kunci jendela geser mengunakan kunci model kunci kuping.

Jendela_Geser_Aluminium
Jendela Geser Aluminium 2 daun

Kelebihan Jendela Geser Aluminium :

Optimal untuk ruang yang sempit atau untuk menghindari terganggunya ruang jalan.Jika sebuah ruang yang sempit, lalu ada jalan masuk rumah yang kebetulan disitu ada penempatan jendela, maka jendela sliding layak untuk digunakan (klik gambar untuk memperbesar)
Jendela_Geser_Aluminium_3_Daun
Jendela_Geser_Aluminium_3_Daun

Kekurangan Jendela Geser Aluminium :

Ruang buka untuk masuk udara lebih sempit. Jendela sliding, paling sedkit ada dua daun, ketika satu jendela digeser, maka ruang buka udara hanya selebar satu daun jendela,berbeda dengan jendela swing (Jendela cassement aluminium), yang ruang buka udaranya bisa di maksimalkan sebanyak jumlah daun jendela.