Harga Kusen aluminium

Harga Kusen aluminium kaca Pintu Jendela Partisi


Iklan harga murah
Jangan terkecoh dengan harga kusen aluminium yang murah. Karena untuk harga pekerjaan kusen aluminium,kaca,pintu aluminium,pintu kaca,partisi aluminium,partisi kaca,seperti yang sudah sedikit saya singgung disini: Cara menghitung harga Kusen aluminium kaca dll, adalah sangat fleksibel. Tergantung dari berbagai macam sebab, diantaranya yaitu :

- Ukuran pekerjaan aluminium
- Jenis bahan/merek bahan aluminium
- Warna bahan aluminium yang dipakai
- Ketebalan bahan aluminium
- Volume / banyaknya pekerjaan aluminium yang dipesan
- dll

Jadi jika bapak ibu ada yang bertanya berapa harga satuan kusen aluminium, atau ada juga yang bertanya : Berapa harga per meter persegi partisi aluminium ? , maka saya tentu akan kesulitan menjawab nya.

Heran nya, banyak iklan di search engine (google atau yahoo ) yang menampilkan harga satuan atas pekerjaan kusen aluminium. Yang membuat saya lebih heran lagi ; “Harga Kusen aluminiumnya terlampau MURAH “

Sebagai Orang yang berkecimpung di dunia aluminium kaca sejak tahun 1995 ( Sejak saya mulai bekerja sebagai kenek aluminium), saya tentu sudah hapal betul atas dasar-dasar perhitungan harga kusen,kaca,pintu dll.
Jadi , saya hanya tertawa saja atas propaganda iklan yang “Murah” tapi apa benar-benar sebegitu murah nya ??? Apa ini hanya iklan saja, yang tujuannya agar orang langsung tertarik ? WaLLahu ‘Alam ….

Untuk menghilangkan rasa penasaran , saya mencoba menelusuri perusahaan yang mau menjual dan berani “mendisplay” harga satuan dengan amat murahnya tsb, dan dari hasil hunting, saya mendapati bahwa ternyata harga yang terdisplay adalah harga bahan saja, untuk ongkos pasangnya belum termasuk.

Soo..bukan bermaksud ofensif, saya hanya sejedar memberikan wacana kepada konsumen , bahwa segala sesuatu pasti ada harganya. Semua item akan dihitung , yakni :
Harga satuan bahan + Ongkos pasang + Ongkos kirim +Biaya administrasi+Biaya sewa tempat+Listrik+telephon+dll+ Profit perusahaan. Ditambah lagi PPN dan PPh jika perusahaan menjalankan dengan badan usaha berbadan hukum..

Nah dari dasar itu, saya yang bukan berbadan hukum(hanya toko aluminium biasa) jelas saja merasa heran…. Bagi saya, mending main harga dari pada main ukuran (Volume yang dilebih2kan),karena  lebih halal dan berkah. Dan mending tidak mendisplay harga daripada nantinya konsumen protes karena harga tidak sesuai dengan harga terdisplay… iya toh.?

Demikian semoga bermanfaat
Salam
Bahrul Ulum

Sumber gambar "The Rat" diambil dari : gothamist.com

Posting Komentar

5 Komentar

  1. Anonim5/24/2010

    Malam pak Bahrul.Tampaknya blog bapak ramai dikunjungi orang ya.Apakah blog bapak menerima pemasangan iklan ? O ya saya Wedana, bergerak dibidang kontraktor.JIka situs bapak menerima pemasangan iklan tolong hubungi saya.
    Trims

    BalasHapus
  2. mohon penawaran pintu panel alumunium garasi 5 daun (lebar garasi 3,5 m tinggi 2,20 m)termasuk asesoris kunci, selot rel dll ex dorma.

    Juga kusen alum 3" warna coklat di powder coating natural berapa per m'

    tks

    BalasHapus
  3. mohon berikan harga penawaran untuk 7 buah pintu+ daun,ukuran standar,trimakasih

    BalasHapus
  4. Reggina4/14/2011

    Pak Bahrul mau tanya jika saya ingin membuat kusen alumunium warna putih, dengan ukuran Lxt 80 x 200 cm ,kira2 berapa yah harganya ?
    sebagai info, lokasi saya di Pejaten pasar mingu, dan rencananya jendela kusen almunium itu akan say abikin 10 unit
    Trims

    BalasHapus
  5. Anonim2/07/2013

    selamat sore pak sy mau tanya kalau uk sliding door aluminium utk kios sy lebar 2,5m tinggi 2.5m berapa biayanya pak...? sy sdh sms ke hp bpk blm dijawab dan telp tdk diangkat... mohon bantuannya pak tks...

    BalasHapus

Silahkan Kirimkan Pertanyaan Anda di kolom komentar ini. Insya Allah akan saya jawab secepatnya. Atau anda bisa kirimkan langsung ke email di : alumkaca(at)gmail.com>

Agar lebih cepat mungkin sebaiknya di siapkan dulu data-data ukuran lokasi yang ingin ditanyakan harganya. Cara nya bisa bapak/ibu lihat di Cara menghitung perkiraan biaya kusen

JIka sudah ada data, silahkan deh segera hubungi saya, baik via telepon ( +62812-87-000-47 ) atau via email di alumkaca(at)gmail.com