Kusen Aluminium Alexindo

Kusen Aluminium Alexindo Murah Dan Bagus

Apa yang dimaksud Kusen Aluminium Alexindo ? Banyak orang yang sedang membangun rumah atau gedung atau kantornya bertanya kepada saya tentang Kusen Aluminium Alexindo , yang diantara mereka ada sebagian yang sudah mengerti , dan sebagian lagi ada yang sama sekali belum tau .

Untuk kalangan praktisi kontraktor pembangunan, Kusen Aluminium Alexindo sudah sangat familiar, karena harganya yang relatif murah. Buat konsumen awam, mereka rata-rata mengenal Kusen Aluminium Alexindo hanya dari mulut-ke mulut saja.Lalu bagaimana dengan kualitas Kusen Aluminium Alexindo? Bagaimana jika dibandingkan dengan Kusen Aluminium YKK ? atau merek lain semisal Superex ,Alkasa, Alco , dll?

Berikut ulasan dari saya pribadi sebagai pemasang kusen aluminium sejak tahun 1995.

Tentang Kusen Aluminium Alexindo

Kusen Aluminium Alexindo
Kusen Aluminium Alexindo


Kusen Aluminium Alexindo sudah saya kenal sejak saya pertama kali mengenal dunia aluminium kaca. Bahkan kusen merek ini lah yang pertama kali saya kenal. Kusen merek aleksindo dari segi finishing warna, terlihat halus dan tidak ada noda bercak atau belang. Secara niliai , boleh lah saya kasih nilai 8 untuk soal finising warna standarnya.

Untuk ketebalan, sebenarnya soal tebal ini, bisa dipesan sesuai keinginan konsumen, hanya saja membutuhkan waktu indent yang lama serta harus dipesan dalam jumlah tertentu ( ada minimal order). Jadi untuk yang standar dipasaran, Kusen Aluminium Alexindo tersedia dengan tebal plat antara 1 mm s/d 1,15 mm. Ketebalan ini tentu sudah didesain untuk kuat menopang beban kaca dan angin.

 Jadi anda tidak perlu kuatir misalnya dengan pertanyaan : “Kok tipis yah?” Untuk bahan kusen aluminium, ketebalan 1 mm itu sudah standar . Hanya saja ada batasan tertentu yang hanya orang berpengalaman lah yang tahu kekuatan nya.

Soal kekuatan , Kusen Aluminium Alexindo juga sangat baik, dipotong nya juga enak.Tidak seperti bahan merek tertentu yang mudah patah, atau pengok. Nah untuk kekuatan bahan, saya kasih nilai 8 , dalam artian dilihat dari kelasnya yang standar 1 mm.

O ya.. Kusen Aluminium Alexindo tersedia dalam dua ukuran standar, yaitu ukuran 4 inch dengan dimensi : 4,45 cm x  10,2 cm.

Penggunaan Kusen Aluminium Alexindo

Kusen merek ini banyak dipakai di perumahan-perumahan, di kantor ,di gedung-gedung , di pabrik, di workshop dll. Khusus di perumahan biasanya finishing catnya dipakai yang warna powder coating. Apa itu warna powder coating ? silahkan baca disini : Kusen aluminium powder coating . Namun banyak juga yang menggunakan kusen berwarna standar, misalnya yang terbanyak adalah kusen aluminium warna coklat gelap.

Warna coklatnya adalah warna standar pabrik yang di anodizing. Dan warna nya dop karena sifat warna nya memang begitu.Apa itu warna anodizing?  gampanganya : Warna ini seperti warna sepuh emas atau sepuh tembaga. Pernah ngelihat orang yang sedang nyepuh emas?.. nah seperti itulah kira-kira.

Selain kusen, aleksindo banyak juga dipakai untuk pintu dan jendela. Tapi karena disini saya sedang membahas Kusen Aluminium Alexindo, maka penjelasan tentang jendela dan pintu dll, tidak kami panjang lebarkan.

Kusen Aluminium Alexindo
Kusen Aluminium Alexindo


Sebenarnya ada satu merek yang katanya satu pabrik dengan aleksindo, di jual dengan harga sedikit dibawah kusen alexindo. Kualitasnya tidak jauh beda, bahkan saya sering menyarankan kepada konsumen untuk memakai bahan ini, terutama untuk konsumen yang menginginkan bahan kusen aluminium yang paling murah, paling ekonomis.

Akir kata, saya Cuma bisa bilang kalau Kusen Aluminium Alexindo  itu bagus untuk diaplikasikan sebagai kusen rumah, atau kusen kantor anda.Silahkan hubungi saya aja yah jika ada yang ingin pesan Kusen Aluminium Alexindo.

Hubungi : Bahrul Ulum di 08129263706 atau via email : alumkaca@gmail.com

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Selamat siang saya dari cv. andal pagar alam kita dalam proses tender apakah kita bisa dibuatkan surat dukungan untuk kusen alumunium alexindo dan apabila kita dinyatakan pemenang kita langsung dengan kerjasama

    BalasHapus

Silahkan Kirimkan Pertanyaan Anda di kolom komentar ini. Insya Allah akan saya jawab secepatnya. Atau anda bisa kirimkan langsung ke email di : alumkaca(at)gmail.com>

Agar lebih cepat mungkin sebaiknya di siapkan dulu data-data ukuran lokasi yang ingin ditanyakan harganya. Cara nya bisa bapak/ibu lihat di Cara menghitung perkiraan biaya kusen

JIka sudah ada data, silahkan deh segera hubungi saya, baik via telepon ( +62812-87-000-47 ) atau via email di alumkaca(at)gmail.com